Thursday, January 8, 2015

Wisata Pantai di Lombok yang Belum Banyak Dikunjungi

Lombok populer dengan keeksotikan pantai dengan hamparan pasir putih serta keindahan terumbu karang serta kejernihan air yang sesuai dengan sejuknya situasi. Tetapi ada banyak wisata pantai di Lombok yang belum banyak dikunjungi tetapi keindahan tak kalah luar umumnya dengan pantai populer Lombok yang lain.
tempat wisata di lombok pantai klui
Sunset di Pantai Klui

Pantai Klui
Suatu pantai bernama Klui yang belum banyak dikunjungi wisatawan jadi alternative berlibur dengan situasi tenang serta jauh dari keramaian. Pantai berpasir hitam serta berbatu ini dapat dapat jadikan alternatif untuk melihat sunset. Di lokasi ini cuma ada satu penginapan.

Pantai Pandanan
Pantai yang termasuk masih tetap sepi ini tawarkan panorama yang tidak kalah indahnya. Bentangan pasir putihnya berpadu dengan biru laut yang relatif tenang. Ingin berenang atau sebatas tidur-tiduran di bawah pohon sambil nikmati kelapa muda waktu menanti sunset, bebas saja. Pantai ini sangatlah pas jadikan maksud wisata pantai pada agenda berlibur anda.

Tanjung Aan
Tanjung Aan terdapat di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya. Pantai Tanjung Aan jernih kebiruan dengan pasir putih mirip merica, hingga pantai ini dapat sering dimaksud Pantai Tanjung Merica. Jalan ke ujung kiri pantai, ada suatu batu berupa unik bernama batu Payung. Tanjung Aan condong hening serta jauh dari keramaian. Tak ada penginapan di lokasi ini. Penginapan paling dekat ada di seputar Pantai Kuta yang tempatnya tidak jauh dari sini.

Pantai Cemara
Terdapat di Lombok Timur tepatnya ada diantara pantai Surga serta juga pantai Tanjung Ringgit. Tetapi, untuk pantai ini memanglah belum banyak dikunjungi wisatawan lantaran letaknya yang terpencil. Pantai Cemara mempunyai hamparan pasir serta di pesisir pantai Cemara juga dihiasi dengan pohon Cemara yang pasti bakal bikin anda makin nyaman ada di pantai ini.

Pantai Tanjung Ringgit
Nama Pantai Tanjung Ringgit memanglah tak setenar pantai Senggigi. Dari pusat kota Mataram, perjalanan ke pantai Tanjung Ringgit seputar 2, 5 jam. Keindahan Tanjung Ringgit ini ada pada tebing- tebing curamnya. Hempasan gelombang dari samudra biru membuat buih yang terhempas pada pinggir dinding tebing yang curam. Di seberang lautan, pulau Sumbawa terlihat terang tampak, demikian dengan juga puncak gunung rinjani yang menjulang tinggi di depan mata melengkapi keindahan Tanjung Ringgit.


Tersebut sebagian tempat wisata pantai di Lombok yang belum banyak dikunjungi. Jangan lupa berlibur ke Lombok waktu musim berlibur ya.

No comments:

Post a Comment