Monday, January 5, 2015

Wisata Ciater Subang, Dari Pemandian Air Panas Sampai Kuliner

Di dekat Bandung, ada tempat pemandian air panas alami, salah satu salah satunya yang populer yaitu wisata Ciater Subang. Tempat pemandian air panas Ciater ini terdapat di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat pemandian air panas Ciater persis ada di perbatasan pada Bandung serta Subang, lebih tepatnya bersebelahan dengan Lembang. Sumber air panas di pemandian Ciater ini datang dari Gunung Tangkuban Perahu, dengan suhu pada 43 – 46 Celcius.
 
wisata subang
Pemandian Air Panas Ciater Subang
Bila Anda mengambil pilihan untuk nikmati wisata Ciater di Subang, jadi Anda bakal ada di daerah dengan beragam jenis tempat wisata alam menarik yang pantas dikunjungi. Pikirkan bila Anda sudah senang berwisata di Ciater, jadi Anda bisa nikmati beberapa obyek wisata di Lembang yang lain. Seru bukan?? Sudah pasti bila alokasi saat berlibur Anda juga memenuhi.

Pemandian air panas Ciater ini tidak cuma disukai warga Jawa Barat, tetapi banyak juga warga ibukota yang datang mengunjunginya. Ciater serta Lembang yaitu salah satu maksud wisata yang senantiasa ramai diakhir minggu. Terlebih waktu libur sudah tiba.

Terdapat beberapa beberapa tempat menarik di Ciater yang bisa Anda nikmati, sudah pasti semasing tempat tawarkan bermacam aktivitas yang mengasyikan. Salah satunya yaitu bersepeda, berenang, memancing, berperahu serta mendayung, arung jeram, berkuda, tenis lapangan, basket, voli, mini golf, gokart, berkemah, outbond, wahana permainan anak-anak, jalan-jalan di perkebunan teh, hingga berkunjung ke tempat kerajinan keramik Ciater.

Rute Wisata Ciater Subang
Daerah Ciater mempunyai hawa yang sejuk, condong dingin. Bila Anda tengah dalam kendaraan menuju tempat pemandian air panas Ciater, jadi Anda bakal melihat panorama alam yang sangatlah indah dengan melalui kebun-kebun teh nan hijau. Ini sangatlah beri kesegaran mata! Dari Bandung, Ciater bisa ditempuh baik memakai kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.

Jarak pada Ciater dengan Kota Bandung hanya seputar 32 km serta mengonsumsi saat tempuh seputar 30 menit. Bila Anda tengah nikmati wisata Lembang, jadi pergi menuju tempat wisata Ciater cuma memerlukan saat seputar 15 menit untuk hingga, berjarak seputar 15 km. Dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, jarak ke Ciater cuma seputar 7 km saja.

Bila Anda pergi dari Jakarta, rute perjalanan Jakarta – Ciater bisa ditempuh lewat 2 pilihan jalur, yakni melalui jalur Puncak (212 km) serta jalur tol Cikampek – Bekasi (185 km).

Bila Anda memakai angkutan umum, jadi sesudah tiba di kota Bandung, Anda setelah itu bisa mengambil angkot menuju terminal Ledeng. Lantas, dari terminal ini Anda naik lagi angkot jurusan Ledeng – Lembang. Serta sesudah tiba di terminal Lembang, Anda bisa mengambil angkutan umum jurusan Lembang – Subang. Dari terminal Lembang, perjalanan ke Wisata Ciater cuma mengonsumsi saat seputar 30 menit. Anda bakal turun di Jln. Cagak, Kecamatan Ciater serta sudah tiba di tempat kolam air panas Ciater itu.

Pemandian Air Panas Ciater Subang
Agar bisa masuk ke obyek wisata Ciater Subang ini, Anda mesti membayar ticket masuk wisata sebesar Rp 14 ribu serta untuk nikmati pemandian air panas Ciater Subang, jadi Anda mesti membayar ticket mandi air panas sebesar Rp 80 ribu per orang. Harga 80 ribu ini untuk pemandian air panas yang berupa kolam, bila Anda mau tempat pemandian air panas yang lebih simpel, jadi biayanya seputar Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu. Harga kolam pemandian air panas Ciater yang beragam ini jadi pilihan yang bisa Anda tentukan sesuai sama hasrat Anda.

Air panas di Ciater memiliki kandungan kalsium, magnesium, chloride, sulfat, thermo, mineral, dan hypertherma dengan kandungan aluminium yang tinggi yakni 38, 5 equiv %, dengan juga tingkat keasamannya yang sangatlah tinggi, yakni ph 2, 45. Air panas di Ciater ini bisa mengobati penyakit kulit, juga bermanfaat untuk therapy pengobatan rematik, masalah syaraf serta tulang, dan pengobatan kelumpuhan yang disebabkan oleh penyakit darah tinggi atau stroke.

Oleh karenanya, beberapa tempat di Ciater juga sediakan sarana therapy penyembuhan. Ini pasti bakal sangatlah berguna untuk mereka yang akan lakukan terapi berendam air panas alam dengan cara teratur.

Kolam pemandian air panas Ciater Subang memanglah sudah populer juga sebagai salah satu obyek wisata alam di Jawa Barat yang disukai, baik oleh pengunjung dalam negeri serta luar negeri. Banyak pengunjung datang ke tempat air panas Ciater berbarengan dengan keluarga mereka, juga ada yang rombongan, pasangan, serta individu-individu.

Sehari-hari, wisata Ciater Subang didatangi lebih kurang 60 ribu orang sehari-harinya. Itu angka rekor kunjungan /hari di Ciater. Juga sebagai suatu obyek wisata yang integral dengan wisata Bandung, eksistensi tempat air panas Ciater di Subang sungguh positif untuk kepariwisataan di Jawa Barat.

Obyek wisata pemandian air panas Ciater juga tawarkan bermacam sarana yang bisa Anda nikmati, salah satunya sarana berolahraga serta permainan, kolam pemancingan, wahana anak-anak, tempat outbond, bumi perkemahan, serta bermacam sarana penunjang yang lain.

Bila Anda mau bermalam serta menggunakan malam dalam perjalanan wisata Ciater Subang, sudah ada bermacam penginapan, bahkan juga bungalo beragam jenis yang bisa diambil. Sudah pasti, terdapat banyak penginapan yang juga sediakan sarana internet hotspot untuk Anda. Baca juga : 4 Hotel di Lembang Bandung Paling Menarik

Wisata Kuliner di Ciater Subang
Makanan sebagai khas di Ciater yaitu sate serta sop kelinci. Bila Anda sukai, akan tidak susah memperolehnya disana. Nikmati sate atau sop di dalam situasi sejuk pasti bakal terkesan berbarengan dengan anggota keluarga atau rekan-rekan Anda. Satu lagi, buah nanas yaitu buah kebanggaan dari orang-orang Ciater. Anda bisa membelinya di selama jalan bila Anda tengah jalan enjoy di Kecamatan Ciater.


Singkat narasi, berkunjung ke wisata Ciater di Subang yaitu pilihan yang menarik, Anda bakal ikut juga nikmati pengalaman wisata alam Bandung yang mengasyikkan di Bumi Pasundan.

1 comment: